Rabu, 26 Agustus 2015

PROFIL: WOLVERINE



Wolverine, nama itu udah sangat tidak asing kita dengar. Khususnya bagi para penggemar team mutan x-men. Wolverine alias Logan alias Weapon X sebenarnya bernama James Howlett. Dalam cerita x-men diterangkan bahwa Wolverine hilang ingatan dan lupa akan semua masa lalu tentang dirinya. Hingga akhirnya dia bertemu dengan profesor X yang berjanji membantunya untuk menemukan jati dirinya.
Wolverine marupakan tokoh marvel karya Lea Wein, John Romita, dan Herb Tribe. Muncul pertamakali pada tahun 1974 dalam komik The Incredible Hulk. Sejak kehadirannya di marvel universe, wolverine menjadi salah satu karakter marvel paling terkenal. disamping kemampuanya dalam menyembuhkan diri yang sangat cepat, wolverine memiliki kelincahan, insting dan mampu mengluarkan Cakar dari sela sela jarinya. Awalnya Cakar yang dimiliki oleh wolverine hanya berbentuk tulang yang tajam. Namun karna menjadi percobaan dalam projek super soldier yang dikerjakan oleh Willian Sryker, tulang tersebut menjadi logam yang sangat tajam. Hal ini karna dalam percobaan tersebut,  Stryker memasukan Cairan Adamantium kedalam tulang tulang wolverine yang membuat kekuatan tulang dan cakar wolverine manjadi lebih kuat dari baja.
Wolverine aka James Howlett kecil berasal dari Alberta Canada. Ibunya Elizabeth Wowlett Dan ayahnya adalah John Howlet merupakan pengusaha real estate kaya di daerahnya. Namun sebenarnya James adalah anak hasil perselingkuhan ibunya dengan tukang kebun keluarganya Thomas Logan.
Dalam suatu tragedi, ayah biologisnya membunuh John Howlet. yang akhirnya memicu kemarahan dan kebencian james terhadap Thomas Logan. Dengan amarah yang luar biasa tanpa disadari james mengeluarkan cakar dari sela sela jarinya dan membunuh ayah biologisnya. Sejak kejadian itu james melarikan diri dari kediamannya dan hidup di alam bergeriliya. dalam perjalanannya james pernah bergabung dengan super soldier yang dikelapai oleh william styker. Hingga akhirnya dia menjadi objek percobaan. Namun karna memberontak, stryker menembakan peluru adamantium kekepala James yang membuat dia hilang ingatan. Hingga akhirnya james bertemu dengan kelompok X men dan Profesor X. Profesor X yang memiliki kekuatan telepati berjanji akan membantu logan dalam mencari jati dirinya. Bersama dalam kelompok X men, Cyclops, jean Grey, Beast dan lainnya Logan yang menjadi nama baru james memerangi kejahatan. baik yang disebabkan oleh pihak pihak yang ingin memerangi mutant atau dari kelompok yang bersebrangan dengan profesor x, brotherhood yang dipimpin oleh magneto.
Kekuatan regeneration yang dimiliki oleh wolverine membuat dia manjadi makhluk yang kuat bahkan bisa dibilang abadi. Dalam perjalanan panjangnya, wolverine juga memiliki hubungan percintaan dengan beberapa wanita. Namun yang paling terkenal adalah Kayla Silverfox yang juga memiliki kekuatan telipati. ada juga Jean Grey yang juga merupakan kekasih dari Cyclops. Serta Itsu yang memberi Logan seorang anak bernama Daken Akihiro (aka wolverine dan memiliki kekuatan yang sama dengan ayahnya).
Dalam dunia perfilman Marvel Tokoh Wolverine telah memiliki dua film solonya. pertama adalah X Men Origin : Wolverine (2009) dan The Wolverine (2013). Film solo berikutnya akan tayang tahun 2017 yang saat ini masih belum memiliki judul. Selain itu wolverine selalu hadir dalam semua film X men. Sejak kehadirannya di dunia perfilman, Wolverine selalu diperankan oleh aktor berbakat Hugh Jackman. Karakter ini begitu melekat kepada Jackman sehingga disebut sebut akan sulit untuk  mencari pengganti jackman yang akan pensiun menjadi wolverine tahun 2017 nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar