Jumat, 28 Agustus 2015

PROFIL: CAPTAIN AMERICA


Para Fanboy Marvel pasti tidak asing dengan nama Captain America. Namun bagi sebagian orang nama Captain America masih sangat asing di telinga. Bahkan setelah dirilis film pertamanya tahun 2011 dan bergabung dalam film The Avengers (2012) pun, Captain America masih memiliki kurang penggemar jika dibandingkan dengan Iron Man, Hulk atupun Spiderman. Namun sejak dirilisnya film kedua Captain America 2014 lalu, tokoh superhero satu ini langsung langsung melejit popularitasnya. Tidak hanya film nya yang menjadi sanjungan, tapi karakter Captain America yang tegas dan sosok pemimpin melekat pada dirinya banyak menjadi sanjungan. Lalu siapa sebenarnya Captain America?
Captain America versi komik hadir pertama kali Maret 1941. Dimasa masa perang dunia kedua bergejolak, kehadiran karakter Captain Amerika juga bertujuan sebagai penyemangat bagi para soldier yang berjuang saat itu.
Karakter Captain Amerika merupakan hasil karya Jack Kerby dan Joe Simon. Captain amerika memiliki nama asli Steven Rogers atau biasa dipanggil Steven, Steve, Roger, Captain atau Cap. Dia merupakan tokoh tertua yang bergabung dalam team Avengers.
Steve merupakan anak keluarga miskin Joseph Rogers dan Sarah Rogers. Diceritakan kalau ayah steve meninggal saat dia masih bayi sedangkan ibunya juga meninggal saat dia berumur 10 tahun. Sehingga steve menjalani hidupnya sebagai yatim piatu miskin di Manhattan New York City. Steve sendiri memiliki sahabat dekat bernama Bucky Burner.
Saat perang dunia bergejolak, Steve dan sahabatnya Bucky mengambil bagian dalam seleksi Tentara masa itu. Namun Badanya yang sangat kurus dan kecil membuat dia mengalami kesulitan selama seleksi. Bahkan dia sempat putus asa karna hal tersebut. Namun karna terus kegigihan dan ambisi yang dimilikinya serta dukungan dari sahabatnya bucky, steve terus berusaha untuk bisa berjuang menjadi militer.
Kepribadian Steve yang jujur, bisa diandalkan serta pintar, membuat seorang ilmuan bernama Joseph Reinstein tertarik untuk melakukan percobaan prajurit super terhadap Steve. Saat itu Joseph dan Haward Stark (ayah Anthony Stark) sedang mengembangkan serum untuk membuat prajurit super yang ditemukan oleh Dr Abraham Erskine. Dalam melakukan uji coba terhadap steve, Dr Abraham mengalami kecelakaan saat menyuntikan serum ke tubuh steve yng berakibat kematian terhadap dr Abraham. Steven Roger merupakan satu satu nya prajurit super yang diujicoba dalam program tersebut.
Dengan ujicoba yang dilakukan terhadap Steve membuat tubuh steve yang tadinya kurus menjadi sosok yang kekar, gagah, kuat, cepat dan tangkas. Sejak itu Steve manjadi memiliki kekuatan yang luar bisa serta kecepatan yang tak tertandingi oleh prajurit lainnya. Bahkan dijelaskan kecepatan Steve bisa mencapai 1.6km dalam 73 detik saja. Dengan Kekuatan yang dia miliki Steve dipercaya menjadi Captain dari pertempuran pertempuran dengan musuh saat itu. Sehingga dia dijuliki dengan Captain America.
Disamping memiliki kekuatan dan kecepatan, Steve juga di bekali dengan senjata dan tameng. Tameng yang terbuat dari Vibranium yang sangat kuat bisa dijadikan oleh steve sebagai senjata ataupun perlindungan dari serangan senjata musuh. Saat itu Fokus misi dari captain amarika adalah melawan organisasi pemberontak bernama HYDRA. Dalam suatu Pertempuran melawan Red Skull Captain America mengalami kecelakaan sehingga dia terkubur dalam es dengan waktu yang cukup lama. Hingga setelah lebih dari 60 tahun berikutnya baru steve kembali ditemukan dan dirawat oleh organisasi SHIELD yang saat itu dipimpin oleh Nick Fury.
Setelah diselamatkan, Steve hidup dimasa sekarang. yang harus beradaptasi dengan lingkungan yang lebih modern dan bergabung dengan SHIELD. Selain itu dia juga bergabung dengan team superhero yang sangat terkenal The Avengers.
Untuk percintaan, sebenarnya steve memiliki wanita pujaan bernama Peggy Carter. Carter merupakan salah satu tokoh penting pendiri SHIELD dan waktu steve masih menjalani seleksi militer Carter juga telah memiliki posisi penting dalam kemiliteran saat itu. Dimasa sekarang Steve juga dekat dengan Sharon Carter dan Wanda Maximoff.
Captain America sendiri telah memiliki dua film solonya. Captain America The first Avengers (2011) dan Captain America The Winter Soldier (2014). Untuk Film Solo ketinganya nanti Captain America Civil War akan Tayang Mei 2016 nanti. Disamping itu Captain america juga selalu muncul dalam setiap film kumpulan superhero The Avengers (2012) dan The Avengers Age Of Ultron (2015). Untuk karakter Captain America sendiri dalam setiap filmnya selalu diperankan dengan sangat apik oleh Chris Evan.

1 komentar:

  1. BetMGM launches sportsbook in Colorado - JTM Hub
    BetMGM, the 이천 출장샵 biggest and best-selling sports betting app in Colorado, launched sports betting 영주 출장샵 in 나주 출장안마 2021. We're excited to 광주 출장샵 welcome 당진 출장마사지 BetMGM to

    BalasHapus