Minggu, 30 Agustus 2015

PROFIL: DEADPOOL


Kocak, Konyol, Keren, Lincah, 4 hal tersebut mungkin langsung terpikirkan oleh para fanboy ketika ada yang menyebutkan nama Deadpool. Kocak karena memang karakter Deadpool dalam setiap kata katanya selalu mengundang tawa, Konyol karna memang kelakuannya kadang kadang susah diprediksi dan tidak jarang berspekulasi dalam aksi aksinya, Keren karna memang deadpool terlihat sangat keren dengan kostum merahnya, dan lincah karna keahlian beladiri dan keahlian menggunkan senjata yang dimilikinya.
Lalu siapa sosok dibalik kostum merah itu sebenarnya? Tenang, kali ini kita akan mengupas tuntas sosok mutant yang satu ini.
Adalah Wade Wilson, Seorang mutant yang sebenarnya memiliki kehidupan yang kelam. tidak banyak diceritakan asal usul dari deadpool dalam komik nya. Namun Wade disebutkan berasal dari Kanada. Ibu Wade Wilson Harus meninggal saat Wade masih sangat muda karena penyakit kangker yang diderita ibunya. Sedangkan ayahnya adalah seorang militer yang diceritakan sangat kejam terhadap wade. Wade pun harus hidup yatim piatu dalam usia muda karna ayahnya juga mati ditembak oleh temannya sendiri.
Deadpool juga memiliki penyakit kangker. Karna penyakit inilah Wade ditawarkan untuk menjadi objek tes dari program pembentukan super soldier. Dengan dijanjiakan kesembuhan akan penyakitnya, Wade pun bersedia menjalani tes yang dilakukan oleh gabungan pemerintah amerika dan kanada saat itu. Penyakit kangker yamg diderita wade akhirnya sembuh dalam program tersebut. Namun wajah Wade mengalami perubahan yang membuat dia harus menggunakan topeng untuk menutupi wajahnya. Selain itu Wade juga menjadi memiliki kakuatan regenaration seperti yang dimiliki oleh wolverine.
Wade bergabung dengan tentara super yang tergabung dalam weapon X (dalam team ini juga ada wolverine). Wade juga menjadi salah satu yang terkuat dalam dalam team ini. Namun Wade harus dikeluarkan dalam team ini karena membunuh rekannya dalam sebuah misi. Weapon X memang memiliki misi menyerang dan membunuh kelompok kelompok tertentu.
Setelah dikeluarkan dalam kelompok Weapon X, Wadepun bergerak sendiri dan menjadi pembunuh bayaran dengan kode nama Deadpool. Deadpool memang lebih terkenal dengan antihero ketimbang superhero. Walau tak jarang Deadpool juga membela kebenaran. Dalam perjalanannya Deadpool pernah bergabung dengan SHIELD, X-Men, X-Force bahkan Thanderbolts (kelompok anti hero bentukan red hulk).
Lalu bagaimana dengan percintaan? Karakter yang muncul pertama kali Februari 1991 dalam The New Mutant, pastinya juga memiliki kekasih. Yang paling terkenal adalah Vanessa. Vanessa juga merupakan sosok mutant dengan kode nama Copycat. Selain itu sosok mutant lainnya dengan kode nama Domino juga merupakan kekasih dari Deadpool. Domino AKA Neena Thurman merupakan rekan deadpool dalam team mutant new mutant yang dikenal dengan nama X-Force. Dalam team ini Deadpool juga terkenal dekat dan bersahabat dengan Calbe.
Karakter yang diciptakan oleh Fabian Nicieza dan Rob liefeld disebut sebut memiliki banyak kesamaan dengan karakter DC komik Deadstroke. Banyak yang menyebut kalau Deadpool dibuat dengen versi yang lebih segar dengan guyonan guyonan lucu dengan tingkah lakunya yang konyol. Kelakuan konyol Deadpool ini akan segera kita lihat dalam Live Action Deadpool dalam film solo perdana Deadpool februari 2016 nanti. Walau sebelumnya deapool pernah tampil dalam film X men Origin Wolverine, namun dalam film ini tidak menggambarkan Deadpool seperti dalam komiknya. Bahkan deadpool tidak menggunakan kostum dan percobaan yang dilakukan kepadanya terbilang mengada ada. sehingga banyak fans deadpool yang kecewa. Namun Fox mencoba mengobati kekecewaan tersebut dengan memberikan kostum yang terbilang 100% mirip dengan versi komiknya. 
Dari trailer yang sudah beredar banyak yang memuji penampakan deadpool dan karakternya di film ini. di bintangin oleh Ryan Reynold deadpool diberi rating R alias dewasa karna dipastikan banyak adegan berbaya dan berdarah dalam film ini. Disamping itu juga akan tampil beberapa karakter mutant lainnya seperti Colossus, Copycat, dan Ajax. Bagaimana filmnya nanti? kita tunggu saja Februari mendatang.



1 komentar: