Sabtu, 15 Agustus 2015

PROFIL: IRON MAN


Siapa yang tidak kenal dengan Iron man. Dia jenius, kaya dan "playboy". Anthony Stark alias Iron Man merupakan salah satu superhero terkenal dari jagad marvel universe. Tony Stark bergitu dia lebih dekenal oleh fanboy marvel. tony adalah anak dari Edward Stark yang juga merupakan salah satu tokoh penting pendiri SHIELD. Tony mewarisi kejeniusan kekayaan serta perusahaan teknologi dan senjata Stark Technology dari ayahnya. 
Tony terkenal dengan karakteristik yang sedikit sombong dan arogan serta jenius. dia menciptakan senjata atau lebih dekenal dengan armor untuk pertama kalinya saat dirinya menjadi tawanan teroris saat berkunjung ke timur tengah. dalam kunjungannya untuk mengenalkan teknologi senjata terbarunya dia diserang dan ditawan. serangan tersebut membuat jantung tony rusak sehingga dia membutuhkan alat untuk memacu jantungnya. alat pemacu inilah yang akhirnya menjadi ide yang dikembangkan tony sehingga bisa menghasilkan tenaga yang kuat dan nantinya menjadi armor iron man.
Setelah selamat dari tawanan para teroris, tony terus mengembangkan teknologi armor ironman. teknologi armor ini memiliki senjata yang sangat canggih sehingga bisa membuat pemakainya terbang dan menggunakan teknologi senjata yang canggih, mulai dari tekanan, tembakan hingga ledakan, dalam mengembangkan teknologi armornya tony dibantu oleh komputer dan program pintarnya bernama Jarvis. Jarvis seakan menjadi asisten pribadi tony bahkan bisa berbicara dan menjawab pertanyaan dari tony.
Kehidupan pribadi seorang Tony Stark terbilang mewah dan dipenuhi teknologi teknologi canggih. Kekayaan dan ketampanan yang dia miliki membuat tony disukai banyak wanita dan pastinya suka berganti ganti pasangan. Namun yang paling terkenal adalah Pepper Potts. Pepper merupakan pacar sekaligus menjabat sebagai sekretaris di perusahaan Stark Technology. Dengan kesibukan Tony yang menjadi pahlawan super serta juga menjadi tokoh penting dalam Team Superhero Avengers Pepper potts pun menjadi tangan kanan tony dalam menjalankan perusahaan teknologinya.
Iron Man muncul pertama kali dalam komik Iron man tahun 1963. Karakter yang diciptakan oleh Stan Lee ini digambarkan sebagai superhero yang kuat tangguh lincah. Iron man telah memiliki tiga film solo dalam MCU serta ikut bergabung dalam dua film The Avengers. Penampilan Ironman berikutnya adalah di Captain America Civil War yang akan tayang tahun Mei 2016.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar