Selasa, 19 April 2016

PROFIL: THOR


Thor si dewa petir.begitulah kebanyakan kita mengenal Thor. Namun siapa Thor dan bagaimana ceritanya? berikut dibawah ini kita akan ulas secara tuntas all about Thor.
Thor merupakan salah satu karakter superhero yang cukup terkenal di jagad raya marvel. Merupakan hasil kreasi dari Stan Lee, Larry Lieber dan Jack Kirby yang terinspirasi dari mitologi Skandinavia. Thor pertama kali muncul dalam komik keluaran marvel Jouney Into Mystery #83 keluaran Agustus 1962.
Thor Odinson, merupakan anak dari Odin sang penguasa jagad para dewa Asgard. Ibunya adalah Frigga yang juga mengusai kekuatan sihir. Thor juga mempunya adik yang kita kenal dengan nama Loki. Walaupun Loki sebenarnya bukan anak kandung dari raja Odin dan Frigga, namun Loki juga menjadi bagian dari kerajaan Asgard dan mewarsi kekuatan sihir yang dimiliki oleh ibunya Frigga (mungkin nanti kita akan fokus membahas Loki).
Sebagai pewaris kekuasaan Asgard Thor diwasi kekuatanm yang sangat luar biasa. Bahkan dia dipercaya untuk dipersenjatai dengan Palu Thor atau Mjolnir (hanya bisa digunakan oleh orang yang PANTAS). Dengan kekuatan dan senjata yang diamiliki Thor pada awalnya menjadi sosok yang angkuh, sombong arogan dan egois. Sifat Thor yang arogan membuat Odin menghukum Thor dengan menghilankan kekuatannya dan mengirimnya kebumi. Sadar akan kesalahannya thor mulai menjadi sosok yang lebih dewasa dan pantas untuk mendapatkan semua kekuatannya kembali. Setalah kembali medapatkan kekuatannya dan Mjolnirnya Thor menjadi sosok yang lebih suka menolong.
Dibuang tanpa memiliki kekuatan super ke bumi, thor baru akan mendapatkan kembali kekuatannya apabila dia menyadari secara sepenuhnya kesalahan dan sifat sombong yang dia miliki. Selama di bumi Thor bertemu dengan Jane Foster. Jane Foster jugalah yang membantu menyadarkan Thor sehingga kembali mendapatkan semua kekuatannya. Jane Foster pada akhirnya juga menjadi kekasih dari Thor dan nanti juga memiliki kekuatan yang sama serta juga Pantas membawa Mjolnir (komik Thor versi terbaru, Thor versi Jane Foster).
Thor merupakan pemimpin perang dan petarung yang tangguh. Bersama tiga sahabatnya Fandral, Hogun, volstagg (Warriors Three) dan Lady Sif Thor menjadi makin tak terkalahkan. Thor juga merupakan salah satu karakter terkuat dalam jagad raya Marvel. Sebagai dewa Asgards, Thor sebenarnya memiliki kehidupan yang abadi, karena mengkonsumsi idunn apel emas versi jagad marvel. Mjolnir yang menjadi senjata thor hanya bisa dikendalikan oleh thor sendiri.
Thor juga telah memiliki Action Movie sendiri. Sejak tahun 2011, Thor telah di produksi menjadi 2 Film yaitu Thor the God of Thunder (2011) dan Thor the Dark Word (2013)  yang sukses di Box Office di seluruh dunia. Bahkan tahun 2017 Thor akan kembali mengguncang bioskop diseluruh dunia dengan film ketiganya Thor Raknarok. Selain 3 film yang diproduksi untuk Thor sendiri, Thor juga ikut bergabung dalam dua Film Team Superhero The Avengers. Bahkan Thor sudah di konfirmasi untuk kembali bergabung dalam lanjutan film The Avengers berikutnya yang akan tanyang tahun 2018 Infinity war part 1. Dalam setiap film nya, Thor diperankan oleh actor berbakat asal Australia Chris Hemsworth.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar