Senin, 23 November 2015

PROFIL: CYCLOPS


Begitu menyebut anggota team X Men ada beberapa karakter yang pasti langsung terlintas dalam pikiran kita. Dari sekian banyak mutant dan segala keunikan dari superpower mereka memang ada beberapa mutant yang menjadi primadona dalam dunia X Men. Sebut saja Wolverine, Magneto, Proffesor X, Jean Grey, Storm dan Pastinya Cyclops Aka Scott Summers.
Scott Summers merupakan pemimpin angkatan pertama X men. Kekuatan yang dimiliki Cyclops cukup unik. Cyclops mampu memancarkan energi yang disebut sebagai optic blasts dari matanya. Cahaya bewarna merah yang keluar dari matanya seperti laser yang bisa menghancurkan semua benda yang terkena energi dari cahaya tersebut. Awalnya Scott kesulitan untuk mengontrol kekuatannya tersebut. Namun Profesor X membantu Cyclops dengan memciptakan kacamata yang bisa mengontrol kekuatan Scott.
Cyclops merupakan karakter yang diciptakan oleh Stand Lee dan Jack Kirby. Sejak pertama kali kemunculannya dalam seri X Men Vol 1 september 1963, Cyclops memang langsung menjadi salah satu karakter sentral dalam cerita X Men. Bahkan IGN.com penah memperingkati Cyclops diperingkat pertama sebagai 25 TOP X Men tahun 2006. Dan Top 100 Comic Book Heroes memberikan peringkat 39 terhadap Cyclops sebagai karakter superhero paling populer.
Dalam komiknya Scott Summer merupakan anak dari Christopher Summer yang merupakan seorang mayor jenderal angkat udara Amerika Serikat. Scott memiliki saudara yang juga seorang mutan bernama Alex Summers yang lebih dikenal dengan nama Havok. Diceritakan kalau tempat tinggal mereka diserang oleh makhluk luar angkasa yang bernama Shi'ar. Keluarga Summers pun mencoba melarikan diri dengan pesawat yang dikendari oleh ayah scott. Namun pesawat yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan yang mebuat ayah scott meninggal dan Scott beserta Alex berhasil selamat. Setelah kejadian itu Scott tinggal di panti asuhan Omaha di Nebraska. Saat menginjak usia 16 tahun Scott direkrut oleh Profesor X dan bergabung di Team X Men.
Dalam Team X Men keberadaan Cyclops sangat berpengaruh. Bahkan dia merupakan ketua dari team yang dibentuk oleh Profesor X. di dalam Team X men Scott bertemu dengan Jean Grey yang pada akhirnya menjalin kasih dengannya. Kisah percintaan antara Cyclops dengan jean Grey memang sangat terkenal. karna mereka berdua merupakan anggota team X men yang cukup kuat. Walaupun pada akhirnya jean Grey meninggal. tapi Cyclops berhasil memiliki anak dengan kekuatan luar biasa yaitu Nathaniel Grey, Rachel Summers dan Hope Summers. yang terlahir dari ibu yang merupakan kloningan dari jean grey (madelyne Prior). Selain Jean Grey Cyclops juga memiliki hubungan percintaan dengan Emma Frost.
Dalam Seri Film X men keberadaan Cyclops tidak menjadi tokoh sentral. Bahkan di seri film ketiganya X Men The Last Stand, Cyclops akhirnya meninggal dibunuh oleh Jean Grey yang dikuasai oleh kekuatan pheonix. Namun di seri X Men terakhir Days Of Future Past secara mengejutkan Cyclops di hidupkan kembali. Dan Cyclops akan kembali beraksi dalam Seri X men yang akan datang di bulan Mei tahun 2016 nanti.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar