Sabtu, 16 Mei 2015

Spider-Man (Peter Parker)





Spider-Man adalah pahlawan super fiktif dari  Marvel Comics. Tokoh ini diciptakan Stan Lee dan Steve Ditko dan pertama kali muncul pada komik Amazing Fantasy #15 di tahun 1962. Spider-Man merupakan sosok pemuda bernama Peter Benjamin Paker yang mendapat kekuatan setelah digigit laba-laba percobaan. Spider-Man juga merupakan tokoh Marvel paling populer Versi IGN (Imagine Games Network)


Peter tumbuh sebagai anak yang cerdas. Saat Peter duduk di bangku SMA, Peter digigit laba-laba radioaktif saat sedang berkunjung di Oscorp (perusahaan teknologi milik Norman Osborn). Sejak kejadiaan itu Peter memiliki kemampuan super layaknya seekor laba-laba. Awalnya Peter menggunakan kemampuanya untuk menangkap pembunuh pamannya yang tewas ditembak perampok, namun karena maraknya tindakan kriminal di New York, Peter pun mencoba membasmi kejahatan dengan identitas barunya yakni Spider-Man sambil mengumpulkan informasi tentang pembunuh pamannya.

Spider-Man memiliki banyak kemampuan. Ia memiliki insting panca indra yang luar biasa. selain itu Spider-Man dapat merayap ditembok dan atap layaknya laba-laba. Spider-Man juga memiliki "Web Shooter" yang berfungsi untuk mengeluarkan jaring. Tubuh Spider-Man juga luar biasa karena bisa menyembuhkan diri dari luka.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar